Image     Buku Tamu   Humor    Buku Tamu   Site Map

23 Des 2009

Pemrograman Flash 6,7,8

Sebuah buku di pertengahan tahun 2006 ditulis oleh wandah dengan pengalaman terbatas tentang cara membuat game flash sederhana. Karena beberapa alasan, akhirnya buku ini kurilis sebagai e-book dan diedarkan secara gratis. e-book ini menjelaskan tentang teknik-teknik dasar pemrograman game flash menggunakan Action Script.

Semoga e book ini menjadikan sebuah manfaat bagi anda. Silahkan bertanya mengkritik atau melayangkan saran ke email wandah, atau download tutorialnya ..
menurutku ebook ini bagus untuk pembelajaran, praktek, mencoba ..

cuplikan :
Berbagai jenis games contoh diulas, teknik dasar, sampai dengan menghubungkan antara swf dengan server, menggunakan PHP dan XML..
Saat ini situs yang menampilkan flash game sangat banyak. Dari data terakhir saat
buku ini ditulis, jika kita memasukan keyword “flash game” ke sebuah search engine
semacam google.co.id akan didapatkan hasil lebih dari 10.800.000. Dari jumlah yang
banyak itu sudah dapat dipastikan terdapat beberapa situs flash yang terkenal. Situs-situs tersebut antara lain:
  1. www.miniclip.com
  2. www.flashgame.net
  3. www.flashgames247.com.
  4. www.freeonlinegames.com
  5. www.orisinal.com
  6. www.gotoandplay.it
  7. www.wandah.com
  8. www.games.babaflash.com
  9. www.arkadium.net
  10. www.adobe.com/developer/exchange.html dan sebagainya.
Dari beberapa situs tersebut kita dapat mengirimkan game final karya kita. Beberapa diantaranya memberikan loyalti dengan kisaran antara 50 US$ samapai 200 US$. Sedangkan beberapa karya lainnya bersedia menampilkan profil developernya-hal seperti inipun juga sangat menguntungkan, karena berdasarkan sedikit pengalaman saya-anda bisa mengumpulkan 100US$ perbulan hanya dengan menyisihkan 2 sampai 3 jam per hari -(6 hari dalam 1 minggu- karena minggu itu hari libur)- waktu anda didepan komputer. Itulah inti dari buku ini saya tulis, selain membuat game itu menyenangkan ternyata membuat game juga menguntungkan. Selain itu saat ini game flash juga dapat dimainkan dalam sebuah mobile phone, sehingga peluang pasar
jauh lebih besar.
Untuk lebih mendalami game flash berbagai type bacalah buku “Game programming series : board game”, “seri action game”, “seri arcade game”, “seri Racing Game”, “seri Tiling Game”, “seri Fighting”, “seri RPG”, “seri RTS”, “seri Flashlite : Flash Mobile Game” dan “Memainkan Game Flash pada PS2 dan XBOX” yang merupakan kelanjutan dari buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar :